Wisata Pulau Gili Labak Sumenep, Surga Tersembunyi Di Madura

Pulau Gili Labak Sumenep – Pulau Madura selain terkenal akan jembatan Suramadu, di Madura juga terdapat wisata yang sangat indah sekali yaitu pulau Gili Labak yang terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Gili Labak Sumenep yang dahulunya orang menyebut pulau Tikus ini memiliki luas tanah seitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki memakan waktu kurang lebih 30 menit. Di pulau Gili Labak ini dihuni oleh 36 kepala keluarga.

Wisata di Pulau Gili Labak Sumenep

Image by @agamtourtravel

Wisata Gili Labak menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah sekali. Bentangan pasir putih dan lautan biru dengn ombak yang landai menjadikan pulau Gili Labak sangat layak untuk anda kunjungi. Spot andalan wisata Gili Labak ini yaitu keindahan alam bawah lautnya yang akan memuaskan para wisatawan yang hobi bersnorkeling dan diving. Hamparan gugusan terumbu karang dan keberagaman ikan lautnya akan membuat anda betah berlama-lama di Gili Labak.

Wisata Pulau Gili Labak Sumenep

Image by @agamtourtravel

Selain itu juga anda dapat berjemur, bersantai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan atau berjalan-jalan di pinggir pantai. Sayangnya di pulau gili labak untuk masalah fasilitas penunjangnya masih tergolong kurang memadahi, jadi kami sarankan apabila anda ingin berkunjung ke Gili Labak Sumenep harap membawa peralatan snorkeling sendiri.

Di pulau Gili Labak juga tidak ada sumber air tawar, sehingga untuk kebutuhan air bersih sangat terbatas. Lalu listrik juga menyala hanya malam hari saja serta di pulau Gili Labak ini belum ada penginapan dan juga warung makan. Jadi jika anda kesini, sebaiknya siapkan bekal yang memadai dan kalau anda ingin menginap, maka anda bisa menginap dirumah warga sekitar atau mendirikan tenda dibibir pantai.

Rekomendasi  Tempat Wisata Di Bali Paling Populer Dan Harga Tiket Masuk

Rute Ke Pulau Gili Labak

Untuk menuju ke pulau Gili Labak apabila anda dari luar Madura, anda bisa menempuhnya denga cara menggunakan bus dari Terminal Bungurasih Surabaya menuju ke Sumenep. Setelah itu berhenti di Pelabuhan Kalianget Sumenep dan menyewa kapal pulang-pergi dari pelabuhan Kalianget ke pulau Gili Labak dengan tarif Rp. 350.000, berkapasitas 18 orang. Harga tersebut tidak pasti, jadi anda harus pandai-pandailah menawarnya.

Oke, cukup sampai disini pembahasan kita mengenai wisata pulau Gili Labak. Bagi anda yang bingung mencari tempat wisata di Indonesia yang bagus dan nyaman, anda bisa langsung cari di matakaki.com. Sekian dulu dari kami terima kasih dan semoga bermanfaat. Happy holiday 🙂