Tips Berlibur Ala Generasi Milineal Yang Pastinya Bakalan Berkesan!

Matakaki.com – Mau liburan kamu jadi menyenangkan Guys? Coba saja menyiapkan rencana wisatamu dengan pasangan mulai dari sekarang. So, saat waktunya datang nanti kalian bisa pergi dengan nyaman karena sudah membuat perencanaan yang matang. Bukan hanya dapat manageman biaya pengeluaran dengan menentukan paket liburan kamu saja lho Guys. Tapi, dengan membuat planning terlebih dahulu kalian bisa menentukan pilihan yang tepat mulai dari keberangkatan, di tempat wisata hingga saat kembali.

Begitupun dengan aku, setiap kali akan pergi ke tempat liburan tidak lepas dengan menjadwalkan jauh-jauh hari. Supaya saat aku pergi liburan, tidak ada pekerjaan yang terbengkalai. Terlebih, aku juga memprediksi apa saja yang perlu dibawa dan dilakukan di sana. Mengapa demikian Guys? Karena, aku berfikir bahwa dengan melakukan pertimbangan-pertimbangan aktifitas di sana akan membuat liburan ini lebih berkesan dan terdokumentasi.

Tips Berlibur Paling Berkesan Buat Kamu Para Traveler Di Era Digital

Dengan membuat persiapan sebelum liburan, tentunya tidak ada barang-barang ketinggalan yang nantinya sangat berguna bagi para Traveller. Seperti halnya kamu yang tentunya suka ngetrip, pasti tidak hanya sekedar datang dan bermain lalu pulang kan. Mestinya, pengen hal produktif lain yang mengesankan. Apalagi, sekarang sudah zamannya digital. Contohnya, aku sebagai seorang Blogger yang terus perlu inspirasi untuk menuangkan pengalaman dan narasi dalam Blog. Nah, di bawah ini ada tips berlibur yang biasanya aku pakai bisa coba kamu terapkan! Cekidot.

Tentukan Tema Liburan Kamu

Sebelum kamu memutuskan liburan, jangan lupa buat menentukan temanya. Selain liburan kamu bertujuan untuk refresing, tentunya di era digital jangan melewatkan untuk membuat sebuah konten menarik. Supaya selain mendapatkan hiburan, kamu juga tetap produktif dan tentunya eksis. Kamu bisa membuat tema misalnya seperti: Berwisata sejuk yang romantis, liburan yang ekstrim, ngetrip yang penuh dramatis, dan lain sebagainya.

Rekomendasi  6 Tips Murah Wisata ke bali

Rencanakan Platform Publikasi Travelling Kamu yang Paling Pas

Selanjutnya, rencanakan platform apa yang akan kamu gunakan nantinya untuk dokumentasi serta publish pengalaman travelling kali ini. Ada banyak platform yang bisa kamu pilih, diantaranya seperti: Youtube, Blogger, Website, Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Baca Juga Tips Travel Fotografi untuk Pemula

Pastikan Kamu Memilih Tempat Wisata Sesuai Tema Liburan yang Dipilih

Pastikan juga wisata yang kamu pilih sesuai dengan tema liburan. Supaya kamu nantinya dapat membuat konten yang tepat. Misalnya kamu membuat tema liburan yang seru tapi romantis. So, bisa memilih wisata pantai dengan naik Jet Ski bersama pasangan sambil keliling medan pantai.

Pastikan Kamu Sudah Mencari Informasi Seputar Penginapan Maupun Tempat Wisatanya dan Menyiapkan Budget

Carilah informasi lengkap terkait harga penginapan dan wisata, fasilitas di tempat wisata dan lain sebagainya. Supaya kamu bisa memprediksi konten yang dapat dikonsep nantinya, serta jumlah budget yang perlu dipersiapkan.

Jadwalkan Secara Tepat dan Memastikan Tugas Pekerjaan Telah Diselesaikan

Buatlah jadwal terencana kapan jadwal berwisata dengan kekasih. Jangan lupa untuk saling musyawarah terkait penentuan tanggal. Terlebih, pastikan sudah menyelesaikan semua tugas pekerjaan kalian supaya liburan lebih tenang dan tidak terburu-buru pulang.

Siapkan Barang-Barang

Barang-barang yang perlu dipersiapkan termasuk keperluan logistik, akomodasi, kebutuhan pribadi. Terpenting lagi adalah, barang yang mendukung pembuatan konten selama kalian pergi travelling.

Nah, itulah tips berlibur yang biasanya aku pakai saat menjelang liburan datang. Kamu juga bisa mencobanya lho Guys! Supaya kamu lebih produktif sebagai seorang Traveller dan menikmati paket liburan yang menyenangkan serta berkesan. Apalagi, di era digital seperti sekarang tempatnya untuk berkarya. So, jangan lupa bagikan pengalaman menarik kalian saat ke tempat liburan. Sekian dari aku ya, sampai jumpa lagi di konten yang berikutnya!