Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Mojokerto – Ketika anda bosan dan suntuk untuk beraktivitas saatnya untuk berlibur dan menenangkan diri dahulu. Yah, di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang sangat keren dan bagus-bagus salah satunya Mojokerto. Mojokerto merupakan daerah yang berada di dataran tinggi terletak di pegunungan dan merupakan kota yang bersejarah kerajaan pada zaman dahulu dengan adanya kerajaan Majapahit.

Kabupaten yang terkenal dengan gunung penanggungan dan wisata pacet pemandian air panas ini, juga memiliki wisata seperti : wisata air terjun, wisata candi, wisata gunung, tempat camp area dan masih banyak lagi. berikut ini kami akan rangkungkan beberapa tempat wisata di Mojoketo guys.

Rekomendai Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

Ranu Menduro Ngoro

Photo by @darmapala_adv

Telaga perawan, Karena tempat ini masih belum banyak yang tau. Telaga ini terbentuk dari genangan air hujan karena area ini bekas tambang pasir. Lokasinya terletak di desa manduro, Kawasan Ngoro industri Mojokerto. Ternyata Mojokerto punya tempat seindah ini. Htm masih Free. Banyak jalan menuju lokasi ini. Dengan pemandangan yang sangat keren berlatarbelakang gunung penanggungan menjadikan tempat wisata di mojokerto ini akan sangat populer dan instagrameble banget.

Jam operasional 07.00 – 17.00 wib
Alamat Mandurono, Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur

Sumber Wuluh

Photo by @reni_pebrian

Untuk yang di daerah Mojokerto dan disekitarnya, bolehlah mencoba menghilangkan stres dengan pergi ke sumber kolam ini. Sumber dukur atau yang di google map dikenal sebagai Sumber wuluh ini tidak banyak yang tahu loh guys, wisata yang satu ini menawarkan pemandangan ikan yang berwarna-warni dan akan membuat anda betah berada disana.

Rekomendasi  Menikmati Indahnya Wisata Pantai Bandengan Jepara

Untuk saat ini masih Belum ada tiket masuk ya guys. Tapi boleh lah mengisi seikhlasnya di kotak yang ada di dekat kolam. Untuk yang datang kesini dan mau ngasih makan ikan, jangan kuatir disini juga jual pakan ikan seharga Rp 1000 per bungkus. okey guys silahkan menikmati tempat hunting bagus di mojokerto yang satu ini.

Jam operasional 24 jam
Alamat Sumber Dukur / Sumber Wuluh. Mojokerto Jawa Timur Indonesia

Bumi Perkemahan Dlundung

Bagi anda yang terlalu sumpek akan kegiatan sehari-hari dan tidak punya banyak waktu untuk berlibur, wisata Bumi Perkemahan menjadi rekomendasi yang di anjurkan untuk anda. Fasilitas yang cukup lengkap dan area yang cukup luas, suasana yang asri dan menenangkan. Cocok untuk pembelajaran hidup di alam bagi para pemula. Tempat wisata di mojokerto ini sangat ramai sekali apabila hari libur telah tiba, banyak anak-anak pramuka maupun para remaja, orang tua serta anak-anaknya berkemah disini.

Jam operasional 24 jam
Alamat Kemiloko, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375

Bukit Watu Jengger

Pict by @novanandre 📸 @izzaaprillia .

Bukit Watu Jengger merupakan sebuah wisata bukit yang sangat eksotis dan indah, tempatnya masih asri sepi dan juga nyaman untuk di jadikan tempat camping. Pendakian ke Bukit Watu Jengger memerlukan waktu sekitar 1 jam setengah dengan langkah kaki yang stabil. Pendaki harus membawa Air dari bawah Pos dikarenakan tidak ada sumber air di atas. Banyak pendaki yang datang kesini untuk sekedar tektok atau mengecamp 1 malam. Bagi pendaki pemula jangan khawatir anda tidak sampai kesini, jalur yang sangat mudah, cukup landai dan sanagt jelas sekali.

Jam operasional 24 jam
Alamat Hutan, Jatirejo, Tawangrejo, Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur 61373

Rekomendasi  10 Destinasi Wisata Paling Menakjubkan di Kalimantan

Gunung Penanggungan

Fotone : @ahmadandi1239924 Lokasi : Puncak Gunung Penanggungan

Gunung terfavorit untuk pendaki pemula yang ingin memulai belajar mengenal dunia pendakian. Yah, Gunung ini bernama Penanggungan (zaman dahulu di sebut pawitra) cukup dikenal di telinga masyarakat pada umumnya di kalangan pendaki. Gunung ini mempunyai 4 pos sebelum sampai ke puncak bayangan lalu di lanjutkan lagi ke puncak utama, waktu tempuh dari basecamp sampai puncak memerlukan 4-5 jam. Gunung ini mempunyai ke tinggian 1653 Mdpl.

Jalur yang cukup berat dan menanjak menjadikan gunung ini mempunyai ciri khas tersendiri walaupun tidak setinggi gunung semeru. Tempat wisata di Mojokerto ini selalu ramai baik di hari biasa maupun hari libur. pada tanggal 17 agustus puncak penangungan seakan penuh dengan lautan manusia yang ingin mengadakan upacara disini. Kita dapat menikmati pemandangan kota Mojokerto dan Gunung Ajuno-Welirang yang tersaji di depan mata. Wisata Trawas Mojokerto Jawa timur Gunung Penanggungan ini mempunyai 2 jalur yang cukup terkenal yaitu jalur Pawitra dan juga jalur Jolotundo.

Gunung Pundak

Mojokerto memang banyak wisata gunung salah satunya Gunung Pundak ini. Tempat wisata ini terletak di antara wisata trawas dan pacet. Gunung Pundak ini memang masih belum seterkenal Gunung Welirang, Arjuno, ataupun Gunung Penanggungan.

Fotone : @yudi_kopsLokasi : Gunung Pundak – In Frame : Gunung Penanggungan

Kenapa dinamakan Gunung Pundak? Karena gunung ini puncaknya berada di pundak Gunung Welirang (3.156 mdpl). Gunung yang termasuk pendek ini mempunyai ketinggian 1.585 mdpl, dan cocok buat pendaki pemula.

Petirtaan Jolotundo

Petirtaan Jolotundo merupakan situs peninggalan sejarah pada zaman kerajaan yang berupa sumber air. Tempat ini dahulunya dijadikan pemandian keluarga raja pada kerajaan. Wisata Mojokerto yang satu ini sangat unik dan bagus loh.

Photo by @arfieandriani_2

Seperti air pegunungan yang lain, air ini mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh. Jadi kalo diminum terasa segar dan ada manis manisnya gitu. Kenapa tidak berlumut? Karena rajin dibersihkan. Didalam kolam ada tempat untuk pengambilan air dari sumber, biasanya di area petirtaan ini ada pedagang jerigen yang di siapkan untuk menampung air dan di bawah pulang oleh wisatawan.

Rekomendasi  Wisata Pulau Lengkuas, Bumi Laskar Pelangi

Obech Rafting

Wisata arung jeram yang wajib untuk anda nikmati saat berada di pacet mojokerto ini adalah “Obech Rafting”. Lingkungan yang asri dan sejuk di sekitar Tahura Surya ini berkembang menjadi lokasi outbond dengan beragam fasilitas penunjang yang ada.

Photo by @obech_rafting

Jika anda berencana berlibur bersama keluarga, teman atau komunitas tempat ini sangat cocok untuk mengetes kekompakan. Obech Rafting ini tidak hanya melayani paket rafting saja, namun juga banyak wahana seru seperti outbond dan paintball games, berkemah hingga menikmati alam nan asri. Di tempat wisata di Mojokerto juga ada Agrowisata dan juga peternakan kambing dan sapi yang bisa anda nikmati.

Air terjun dlundung trawas

Photo by @dyahworosita

Air terjun ini sangat mudah untuk di jangkau bagi semua kalangan dari mulai anak-anak sampai orang tua, jalanan yang sudah bagus memudahkan para wistawan untuk berkunjung ke Air terjun dlundung trawas ini. Tempat yang masih alami dan asri, jika anda berkunjung ke Mojokerto khususnya daerah Trawas boleh lah mampir sedikit ke tempat wisata yang satu ini.

Apakah Artikel ini Bermanfaat ?