Tempat Wisata Di Bali Paling Populer Dan Harga Tiket Masuk

5/5 (2)

Tempat Wisata di Bali Paling Populer – Tempat wisata di Bali memang sangatlah banyak dan mayoritas cukup populer dikalangan para wisatawan diantaranya Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Selain itu masih banyak lagi destinasi wisata Bali yang menarik dan bagus. Pulau Bali adalah salah satu primadona wisatawan Indonesia yang berada disebalah timur Pulau Jawa.

Bali menawarkan keindahan alam yang sampai saat ini masih menjadi tujuan wisata para turis asing. Biasanya para wisata dari mancanegara lebih senang mengambil rute Jogja-Bromo-Bali. Ada banyak sekali objek wisata di Bali sayang sekali dilewatkan ketika anda berkunjung ke Pulau Bali ini, yuk simak ulasan lengkap dibawah ini mengenai tempat wisata di Bali terpopuler saat ini.

Daftar Tempat Wisata di Bali

Pantai Kuta

Image by pixabay.com

Pantai Kuta adalah tempat wisata Bali yang paling terkenal dan sering dikunjungi wisatawan karena lokasi Pantai Kuta ini yang sangat dekat dengan bandara. Wisata di Bali yang satu ini juga terkenal dengan pemandangan saat matahari tenggelam yang indah. Salah satu fakta unik dari Pantai Kuta Bali yaitu sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah destinasi wisata Bali, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar dan menjadi pusat perdagangan terbesar di Bali. Pasir putih dan laut yang biru menjadi andalan Pantai Kuta ini ditambah lagi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap. Tak heran apabila Pantai Kuta menjadi wisata di Bali terfavorit.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta : Gratis

Pura Tanah Lot

Photo by @halalbali_tour

Pura Tanah Lot merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang cukup terkenal dengan keindahan pemandangannya, terutama saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 pura ini adalah sebuah tempat memuja dewa laut yang berada diatas sebuah batu karang besar dipinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot digenangi air laut.

Harga Tiket Masuk Pura Tanah Lot : Rp. 10.000/Orang Untuk Lokal, Rp. 30.000/Orang Turis.

Pantai Padang Padang

Photo by @ririnaryandani

Tempat wisata Bali yang satu ini mungkin tidak terlalu begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang merupakan pantai yang sangat indah dan cukup unik. Pantai Padang Padang adalah pantai cukup kecil yang tempatnya tersembunyi dibalik sebuah tedbing dikawasan Pecatu. Agar bisa sampai ke Pantai Padang Padang, anda terlebih dahulu harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Rekomendasi  Wisata Pulau Lengkuas, Bumi Laskar Pelangi

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang : Rp. 5.000/ Orang.

Danau Beratan Bedugul

Photo by @yuk_balitour

Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang berada didaerah pegunungan dengan suasana alam yang segar dan indah. Salah satu keunikan dari Danau Beratan Bedugul ini adalah keberadaan pura bernama Pura Ulun Danu yang berada dipinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan suatau daya tarik tersendiri bagi para wisatawan saat berkunjung kelokasi ini. Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati permainan air serta menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

Harga Tiket Masuk Danau Beratan Bedugul : Dewasa, Rp 20.000 / orang, anak, Rp 15.000 / anak.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Photo by @_aaaallll

Garuda Wisnu Kencana atau sering disebut GWK ini adalah sebuah taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. GWK merupakan sebuah patung yang sangat besar karya dari I Nyoman Nuarta dan sampai saat ini patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya terselesaikan hanya saja sebagian yang sudah selesai, namun meskipun begitu anda tetap bisa menikmati kemegahan GWK. Selain patung GWK, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang sengaja dipotong menjadi balok-balok kapur besar, selain itu dikawasan destinasi wisata Bali ini, anda juga dapat menyaksikan teater seni khas Bali.

Harga Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana :

  • Rp 70.000 / 1 Dewasa.
  • Rp 70.000 / Mahasiswa.
  • Rp 50.000 / (SMU/SMP/SD).
  • Rp 50.000 / 1 Anak (tinggi badan diatas 100 cm).
  • Gratis untuk anak-anak dengan tinggi badan dibawah 100 cm.
  • Harga tiket untuk wisatawan Indonesia (WNI).

Pantai Lovina

Photo by @pesonaid_travel

Pantai Lovina memang tidak terlalu sering terdengar dikalangan wisatawan, namun objek wisata di Bali ini menjadi salah satu wisata yang paling disukai karena di Pantai Lovina ini anda dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat dihabitat aslinya. Tempat wisata di Bali ini terletak di Bali Utara berdekatan dengan kota Singaraja.

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina : Gratis

Pura Besakih

Photo by @ramzilphotograph

Pura Besakih yaitu sebuah pura yang berada dikaki Gunung Agung dan merupakan pura terbesar di Bali. Objek wisata di Bali ini sering diadakan acara keagamaan Hindu karena pura ini dipercaya sebagai salah satu tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Pulau Dewata. Pura Besakih didirikan dnegan konsep keseimbangan Tuhan, manusia dan alam atau lebih dikenal dengan sebutan Tri Hita Karana.

Harga Tiket Masuk Pantai Besakih : Rp. 15.000/Orang

Pura Uluwatu

Photo by @novemlawalata

Tempat wisata di Bali selanjutnya yaitu Pura Uluwatu yang berada diatas sebuah tebing menjorok ke laut. Pulau Uluwatu ini tidak hanya menawarkan suasana religius, namun juga memiliki keindahan pemandangan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal. Selain itu anda juga akan menjumpai sejumlah kera yang diyakini berfungsi menjaga kesucian pura tersebut.

Rekomendasi  9 Wisata Pantai Kabupaten Tulungagung

Harga Tiket Masuk Pantai Uluwatu :

  • Domestik Dewasa: 15.000
  • Domestik Anak: 7.500
  • Asing Dewasa: 20.000
  • Asing Anak: 10.000
  • Parkir Bus: 10.000
  • Parkir Mobil: 2.000
  • Parkir Motor: 1.000

Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran bali, yang cocok buat dinner. 😍 Photo by @travabook

Pantai Jimbaran adalah sebuah tempat wisata Bali yang cukup terkenal. Pada saat anda masuk ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali anda lihat yaitu deretan meja dan kursi makan diatas pasir putih yang sangat indah. Destinasi wisata Bali ini terkenal dengan dengan wisata kuliner pinggir pantainya. Pantai Jimbaran ini sangat cocok bagi anda yang hobi berwisata ke panti dan sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran : Gratis

Monkey Forest

Photo by @eucarollmendes

Monkey Forest merupakan tempat wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Monkey Forest ini terletak di Ubud Bali dan adalah sebuah hutan dihuni oleh kera liar yang dianggap keramat oleh masyarakat setempat sehingga tidak boleh diganggu sehingga dibiarkan hidup dihutan. Di tempat wisata Bali ini anda dapat menikmati ratusan kera yang unik dan menarik.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest :

  • Dewasa Rp 40.000 / orang.
  • Umur 3 – 12 tahun, Rp 30.000 / anak.
  • Parkir gratis untuk pengunjung.

Tanjung Benoa

Photo by @just_rizall77

Tanjung Benoa terletak diperbatasan Nusa Dua, Bali dan merupajan pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Pulau Dewata. Suasana Pantai Benoa sangatlah tenang dan cocok untuk berbagai jenis wahana permainan air. Jenis permainan air di Pantai Tanjung Benoa yang bisa anda mainkan antara lain snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba, diving, donut boat dan lain-lainnya.

Harga Tiket Masuk Tanjung Benoa :

  • Domestik Dewasa: 10.000
  • Domestik Anak: 5.000
  • Asing Dewasa: 20.000
  • Asing Anak: 10.000

Danau Batur Kintamani

Photo by @itkaz_375

Danau Batur Kintamani adalah salah satu objek wisata di Bali yang menawarkan pesona alam yang indah. Berada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, tempat wisata di Bali ini mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar di Bali yang paling banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki pemandangan yang tiada duanya di Bali.

Harga Tiket Masuk Danau Batur Kintamani :

Rp 15.000 / orang.
Parkir Rp 5000 / mobil.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Photo by @arielp09

Destinasi wisata Bali berikutnya yaitu Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Wisata Bali ini sangatlah cocok bagi anda yang hobi dengan kegiatan yang seru dan menantang. Sungai Telaga Waja memiliki air jernih dan bersih dan jeram yang menantang. Di akhir pengarungan anda akan ditantang untuk meloncati sebuah pintu air.

Rekomendasi  9 Tempat Wisata di Flores yang Populer dan Mendunia

Harga Tiket Arung Jeram Sungai Telaga Waja : –

Arung Jeram Sungai Ayung

Photo by @sewamotorbali

Arung Jeram Sungai Ayung memiliki karakteristik berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja yang menawarkan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung ini menawarkan keindahan alam. Di sepanjang sungai Ayung anda akan disajikan dengan pemandangan sangat indah dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai.

Harga Tiket Arung Jeram Sungai Ayung : –

Upside Down World Bali

Photo by @ebalitour

Upside Down World terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai No. 726 Pamogan, Denpasar. Tempat wisata di Bali ini menyajikan sensasi layaknya seperti berada di luar angkasa yakni serba terbalik. Bagitu Masuk, anda akan merasakan berada di ruangan terbaik. Di setiap ruangan didesain terbalik lengkap dari smeua furnitur maupun dekorasi yang ada diruangan tersebut.

Harga Tiket Masuk Upside Down World :

  • Dewasa Rp 100.000 / orang.
  • Harga tiket masuk anak sebesar Rp 50.000 / anak.

Air Terjun Kanto Lampo

Photo by @anita_theresa

Selain pantai, di Bali anda juga akan menemukan air terjun yang sangat indah dan menawan. Salah satu tempat wisata air terjun Bali yaitu Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Gianyar. Keistimewaan tempat wisata Bali ini adanya bebatuan hitam yang tersusun acak. Hal tersebut yang menyebabkan air jatuh dan menghantam bebatuan hitam tersbeut dan menghasilkan keindahan yang sangat mempesona.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo : Rp. 5.000 / orang

Pantai Keramas

Fotografer by @billysencha 👏

Pantai Keramas adalah satu dari sekian banyaknya pantai di Bali yang menjadi primadona para surfer, baik pemula maupun profesional. Tak heran jika Pantai Keramas disebut sebagai surganya peselancar. Suasana di Pantai Keramas memang tidak seramai pantai lainnya yang ada di Bali, Namun untuk pemandangannya tidak kalah dari pantai Kuta maupun yang lain.

Harga Tiket Masuk Pantai Keramas : –

Pantai Pandawa

Photo by @yoedibackpacker

Pantai Pandawa dikenal sebagai Pantai Kutuh oleh warga sekitar. Di Pantai Pandawa ini anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, surfing maupun duduk di pinggir pantai. Selain itu, Pantai Pandawa juga menawarkan hamparan pasir putihnya yang bersih, gradasi air laut, serta awan putih yang berpadu dengan langit biru membuat para wisatawan betah saat berkunjung ke objek wisata di Bali ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa :

  • Domestik: 6.000
  • Asing : 10.000
  • Sepeda motor : Rp1.000
  • Mobil: Rp5.000
  • Bus: Rp10.000

Nah, itulah deretan tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Terima kasih dan selamat berlibur 🙂

6 Tips Murah Wisata ke bali

Apakah Artikel ini Bermanfaat ?