Objek Wisata Lombok Barat Part 2

Berikut ini adalah artikel lanjutan dari Objek Wisata Lombok Barat yang saya posting beberapa waktu yang lalu, karena kesannya terlalu panjang dan mungkin akan membosankan para pembaca, akhirnya sambungannya saya jadikan menjadi part II yang terbagi dalam beberapa segmen Wisata Lombok berikut ini :

WISATA SEJARAH DAN BUDAYA, terdiri dari Wisata Taman Narmada, Pura Lingsar dan Kemaliq, Masjid Kuno bayan, selengkapnya Lihat disini. Kemudian ada juga WISATA ALAM LOMBOK BARAT yang terbagi dalam beberapa segmen penting : Pantai Sengigi dan sekitarnya, Kecamatan Sekotong, Hutan Lindung Sesaot, dan lain lain.

WISATA RELIGIUS

Makam Batu Layar

Photo by @amrisianturi

Makam Batu Layar terletak di area perbatasan memasuki kawasan Senggigi, berjarak sekitar 9Km dari Jantung Kota Mataram. Makam ini merupakan makam yang di anggap keramat oleh masyarakat Lombok karena di percaya bahwa di makam inilah dahulu-nya seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam perkembangan agama Islam di Lombok di makamkan.

Hampir Setiap tahunnya, area pemakaman ini dikunjungi oleh ratusan peziarah dari berbagai penjuru Pulau Lombok. Banyak juga yang sekedar datang untuk menikmati menikmati keindahan pantai dan sunset dari pinggiran jalan raya Batu Layar – Senggigi maupun dari Perbukitan di sekitarnya.

Pura Batu Bolong

Photo by @roman_1986_rs

Objek Wisata Lombok Barat yang satu ini letaknya berdekatan dengan Objek Wisata Makam Batu Layar. Seperti namanya, di tempat wisata ini terdapat sebuah batu besar yang berbentuk Bukit Kecil dengan lubang (seperti Gua) di tengahnya. Diatas bukit batu ini umat Hindu di Lombok membangun sebuah Pura sebagai tempat beribadah untuk upacara keagamaan pada waktu waktu-waktu tertentu.

Rekomendasi  Menikmati Indahnya Wisata Pantai Bandengan Jepara

Selain dijadikan sebagai tempat beribadah, objek wisata Lombok yang satu ini menawarkan panorama indah pantai di bawahnya dan juga sunset di balik kemegahan Gunung Agung Bali di sore hari. Lokasi ini sering dijadikan tempat pengambilan gambar oleh para fotographer dari berbagai daerah, bahkan mancanegara.

Makam Keramat Cemare

Sebuah makam yang berada di di dekat Pelabuhan Lembar. Berbentuk sebuah daratan yang menjorok ke Laut. Lokasi Makam tepat berada di ujung daratan yang menjorok Tersebut. Makam Keramat ini konon merupakan makam seorang Tokoh Agama di Lombok pada masa Lampau dan sering di datangi oleh para penziarah terutama pada hari hari besar keagamaan Islam.

Karena lokasinya yang berada dekat sekali dengan pelabuhan Lembar, tempat wisata ini menjadi lebih menarik karena para pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai Cemare sambil berziarah ke Makam.

Taman Suranadi

Photo by @riyani25__

Taman Suranadi adalah salah satu tujuan Wisata di Lombok yang dikenal dengan mata airnya yang sangat jernih dan tidak pernah kering walaupun di musim kemarau. Seperti namanya, di taman ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas kolam renang, kuliner dan juga penginapan. Sebuah tempat bersantai yang di kelilingi oleh bangunan Pura yang sering digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu di Pulau Lombok. Karena letaknya yang berada di tengah hutan konservasi, pengunjung juga bisa menikmati keindahan suaka dan margasatwa yang langka.

WISATA BUATAN

Padang Golf Narmada

Image Source : id.golfnesia.com

Padang golf Narmada berlokasi di sebelah timur Kota Mataram, tepatnya di desa Golong Kecamatan Narmada, sekitar 20Km dengan waktu tempuh 30 menit dengan kendaraan bermotor. Padang Golf ini diberi nama GEC Rinjani of Country Club Golong.

Rekomendasi  Daftar Tempat Wisata di Kepulauan Seribu

Selain menyediakan fasilitas untuk berolahraga golf, tempat ini juga menyediakan sarana hotel dan komunikasi untuk para pengunjung yang di tata dengan begitu apik sehingga tidak mengubah keaslian dan keasrian alam Wisata lombok

Selain beberapa tempat tempat Wisata Lombok yang diatas, masih begitu banyak yang belum di ekspose dan diketahui orang banyak.

Apakah Artikel ini Bermanfaat ?