6 Tips Murah Wisata ke bali

Sahabat MataKaki, ingin menikmati keindahan Bali tapi terbentur dengan biaya yang lumayan besar ? Bagaimana kalau saya sampaikan beberapa tips agar perjalanan anda ke Bali bisa jauh lebih hemat ? Mau ? Ok…. simak beberapa tips berikut ini ya….
Image by freepik.com

6 Tips wisata murah ke Bali.

1. Wisata Bareng

Upayakan saat akan ber-Wisata ke Bali ajak beberapa teman dekat. Bisa ber-3 atau ber-4. Tujuannya, tentu saja agar beberapa biaya bisa ditanggung bersama alias patungan. Misalnya biaya rental mobil, biaya kamar, biaya sewa perahu dan lain sebagainya.

2. Pilih harga tiket pesawat yang paling murah

Coba cari-cari tiket pesawat yang paling murah lewat aplikasi atau situs-situs yang terpercaya. Biasanya tiket pesawat yang paling murah adalah penerbangan paling pagi, atau penerbangan paling malam.

3. Pilih lokasi Hotel yang paling efisien

Kalau ada rencana menyaksikan ikan lumba-lumba di Lovina Beach, sebaiknya malam pertama menginap di Lovina. Karena untuk menyaksikan lumba-lumba anda sudah harus ada di lokasi setidaknya pukul 6 pagi. Setelah menyaksikan lumba-lumba, barulah anda pindah hotel ke Kuta, Sanur atau Jimbara. Jangan lupa cari Hotel yang paling murah tapi dengan fasilitas yang bagus. Pastikan juga hotel tersebut menyediakan Extra Bed karena anda pergi ber-3 atau ber-4.
Daftar Hotel Murah di Bali Dekat Bandara Ngurah Rai

4. Sewa Mobil jauh-jauh hari

Setelah anda melakukan booking tiket pesawat dan hotel, sebaiknya anda sewa mobil agar perjalanan anda lebih mudah selama di Bali nanti. Jika hanya ber-3 atau ber-4, pilihlah mobil yang tidak terlalu besar. Misalnya Suzuki Estilo.
Rekomendasi  Tips Berlibur Ala Generasi Milineal Yang Pastinya Bakalan Berkesan!
Cari persewaan mobil yang lepas kunci, dan mintalah agar serah terima mobil dilakukan di Bandara Ngurah Rai jadi anda tidak perlu repot cari taxi untuk menuju Hotel. Memang tidak semua persewaan mobil yang bersedia melakukan serah terima di Bandara. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk fasilitas seperti ini adalah Bali Mutia Car Rental. Saat artikel ini ditulis, harga sewa Estillo lepas kunci beriksar Rp.160.000 / 24 jam.

5. Siapkan GPS

GPS sangat berguna jika kita tidak terlalu hafal jalan. Bagi pengguna Android atau iPhone, saya merekomendasikan untuk Install aplikasi WAZE. Berkat aplikasi ini anda gak bakalan nyasar di Bali 😉

6. Rencanakan Acara Wisata anda

Biasanya yang membuat budget membengkak adalah karena perjalanan wisata tidak terencana dengan baik. Jadi sebaiknya anda susun dulu mau ke lokasi mana saja selama anda di Bali.  Selamat Jalan jalan. Baca Juga Tempat Wisata Di Bali Paling Populer Dan Harga Tiket Masuk